Wednesday, October 22, 2014

Dapatkah Penderita Darah Tinggi Mengkonsumsi Kacang

kacang mete untuk penderita darah tinggi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah salah satu kondisi klinis yang saat ini sedang naik daun karena banyaknya penderita penyakit ini. Hal ini akibat dari kebiasaan pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Komplikasi kesehatan ini dapat secara efektif dikelola serta dicegah dengan memasukkan makanan sehat ke dalam diet Anda. Salah satu cara yang efektif untuk mengelola tingkat tekanan darah dalam tubuh adalah melalui konsumsi kacang kering.

Kacang-kacangan mengandung kadar tinggi serat makanan, selain mengandung segudang nutrisi kesehatan, juga bermanfaat dalam mengendalikan tingkat tekanan darah. Hampir semua kacang kering ditemukan efektif dalam menurunkan kadar tekanan darah Anda. Berikut adalah 4 kacang yang populer untuk pasien hipertensi:

Kacang mete - Ini dianggap sebagai obat alami yang sempurna untuk menurunkan tingkat tekanan darah Anda. Mereka mengandung tingkat sodium rendah dan jumlah tinggi kalium yang membantu dalam pengelolaan tekanan darah.

Pistachio (pistas) - Mereka kaya akan kandungan serat dan rendah kalori, selain kaya akan kandungan antioksidan. Mengonsumsi segenggam pistas setiap hari secara signifikan menurunkan tingkat tekanan darah Anda bersama dengan manfaat kesehatan lainnya.

Almond (badam) - Kacang ini kaya akan senyawa yang disebut alpha tocopherol yang memainkan peran kunci dalam menjaga tingkat tekanan darah dalam tubuh. Konsumsi rutin almond secara signifikan menurunkan dan mengontrol tekanan darah, terutama pada pria berusia 30 sampai 70 tahun.

Plum (sukhe ber) - Plum kaya akan kalium sehingga sangat baik sebagai makanan anti-hipertensi. Dosis tunggal plum secara signifikan mampu menurunkan tingkat tekanan darah pasien hipertensi.

No comments:

Post a Comment