Wednesday, August 6, 2014

11 Makanan Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Jika pola makan Anda selama ini membuat tinggi kadar kolesterol dalam darah Anda, maka sebenarnya ada juga makanan untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi tersebut. Ini hanya masalah pemilihan makanan yang benar dan tepat. Untuk melakukan hal ini membutuhkan strategi dua arah: Yakni dengan menambahkan makanan yang menurunkan kadar kolesterol jahat ( LDL ) yang bisa berkontribusi menyumbat arteri. Pada saat yang sama, mengurangi makanan yang dapat meningkatkan LDL.

Makanan Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Beberapa memberikan serat larut, yang mengikat kolesterol dan prekursor dalam sistem pencernaan dan menyeret mereka keluar dari tubuh sebelum mereka masuk ke dalam sirkulasi. Beberapa memberikan lemak tak jenuh ganda, yang membuat penurunan kadar LDL. Dan beberapa mengandung sterol dan stanol, yang menghalangi tubuh untuk menyerap kolesterol secara berlebihan.
  1. Oats. Langkah pertama yang mudah untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi Anda dengan semangkuk oatmeal berbasis oat sereal untuk sarapan. Ini memberi Anda 1 sampai 2 gram serat larut. Tambahkan pisang atau stroberi untuk topingnya. Pedoman gizi sekarang merekomendasikan antara 20 sampai 35 gram serat per hari, dengan setidaknya 5 sampai 10 gram yang berasal dari serat larut.
  2. Barley dan biji-bijian utuh. Seperti gandum dan oat bran, barley dan biji-bijian utuh dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, terutama melalui serat larut yang ada di dalamnya.
  3. Kacang Panjang. Kacang panjang sangat kaya akan kandungan serat larut. Mereka juga akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama setelah makan. Itulah salah satu alasan kacang panjang adalah makanan yang berguna untuk orang-orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan.
  4. Terong dan okra. Kedua sayuran rendah kalori merupakan sumber yang baik dari serat larut.
  5. Kacang. Sebuah studi menunjukkan bahwa makan almond, walnut, kacang tanah, dan kacang-kacangan lain adalah baik untuk kesehatan jantung. Makan 2 ons kacang per hari dapat menurunkan kadar LDL sebanyak 5 %. Kacang juga memiliki nutrisi tambahan yang melindungi jantung dengan cara yang luar biasa.
  6. Minyak nabati. Menggunakan minyak nabati cair seperti kanola, bunga matahari, safflower, dan lain-lain untuk menggantikan mentega, lemak babi, atau shortening oil saat memasak akan membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi Anda.
  7. Apel, anggur, stroberi, buah jeruk. Buah ini kaya akan pektin, jenis serat larut yang menurunkan kadar kolesterol jahat. Baca juga : Obat Herbal Kolesterol Tinggi Amazon Plus
  8. Makanan yang diperkaya dengan sterol dan stanol. Sterol dan stanol diekstrak dari tanaman mengotori kemampuan tubuh untuk menyerap kolesterol dari makanan. Perusahaan menambahkan mereka untuk makanan mulai dari margarin dan granola bar untuk jus jeruk dan cokelat. Mereka juga tersedia sebagai suplemen. Mendapatkan 2 gram sterol atau stanol per hari dapat menurunkan kolesterol LDL sekitar 10%.
  9. Kacang kedelai. Makanlah kacang kedelai dan makanan yang terbuat dari mereka, seperti tahu dan susu kedelai, disebut-sebut sebagai cara yang ampuh untuk menurunkan kolesterol. Analisis menunjukkan bahwa efeknya lebih sederhana yakni mengkonsumsi 25 gram protein kedelai per hari (10 ons tahu atau 2 1/2 cangkir susu kedelai) dapat menurunkan kadar kolesterol jahat sebesar 5% sampai 6%.
  10. kan. Makan ikan dua atau tiga kali seminggu dapat menurunkan kadar kolesterol LDL. Omega-3 yang terkandung di dalmnya juga mampu mengurangi trigliserida dalam aliran darah serta melindungi jantung dengan membantu mencegah timbulnya aritmia.
  11. Suplemen serat. Suplemen menawarkan cara menarik setidaknya untuk mendapatkan serat larut. Dua sendok teh sehari psyllium menyediakan sekitar 4 gram serat larut.
Adalah penting untuk mengkonsumsi 11 makanan untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi di atas, selain untuk selalu menjaga kadar kolesterol dalam darah, juga berguna untuk kesehatan jantung dan penurunan berat badan.

Sumber: http://grosiramazonplus.com/makanan-penurun-kolesterol-tinggi/

No comments:

Post a Comment